Color picker

Website color:
blue red green

User Menu

Foto Kegiatan

Mizuo3.jpg

Statistics

Content View Hits : 164509

PUSAT PELATIHAN MBT

Survey Kepuasan Pelanggan PDF Print E-mail
Written by Setiyo Budiono   
Wednesday, 24 November 2010 16:02

BNSP adalah Badan Nasional Sertifikasi Profesi yang merupakan badan independen yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden mempunyai tugas menyelenggarakan sertifikasi profesi melalui uji kompetensi untuk bidang-bidang non konstruksi. Pada tahun 2008 PT. MBT Konsultan mendapatkan kepercayaan dari BNSP untuk melaksanakan pekerjaan Survey Kepuasan Pelanggan Sertifikasi BNSP. Target pekerjaan  Survey Kepuasan Pelanggan ini adalah calon LSP, LSP, dan para pemegang sertifikat kompetensi yang diterbitkan oleh BNSP. Pada saat PT. MBT Konsultan melaksanakan pekerjaan ini jumlah Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang telah dilisensi oleh BNSP sebanyak 30 Lembaga yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui pekerjaan inilah BNSP dapat memonitor kinerja LSP-LSP tersebut untuk kemudian dilakukan pembinaan-pembinaan.  

Mengapa perlu dilakukan survey kepuasan pelanggan? Kondisi perekonomian yang saat ini sedang labil, akan mengakibatkan pihak manajemen LSP mengalami berbagai kendala yang kemungkinan akan berpengaruh terhadap mutu layanan kepada calon pemegang sertifikat kompetensi profesi. Pihak manajemen harus memiliki komitmen pada penyusunan dan implementasi sistim manajemen mutu secara berkelanjutan.

Manajemen LSP juga perlu memahami ekspektasi calon pemegang sertifikat kompetensi profesi terhadap mutu layanan yang akan diberikan dalam kaitan dengan pelaksanaan uji kompetensi dan sertifikasi. Kurangnya pemahaman tentang ekspektasi pelanggan ini akan menyebabkan pihak manajemen bersama sumber daya manusia lainnya tidak memahami bagaimana melayani pelanggan sehingga mereka puas.

Last Updated on Wednesday, 24 November 2010 16:39